Kamis, 25 April 2024
  • (0473) 21001
  • info@luwuutarakab.go.id

Didampingi Ketua DPRD Lutra, Gubernur Sulsel Kunjungi kamp pengungsian di Panampung

Didampingi Ketua DPRD Lutra, Gubernur Sulsel Kunjungi kamp pengungsian di Panampung Ketua DPRD Lutra, Drs. Basir bersama Bupati Fokopimda dan saat mendampingi Gubernur Sulsel meninjau pembangunan Hunian Sementara Korban Banjir di Panampung Desa Radda Kecamatan Baebunta. Senin, 24/08/2020

Masamba, Senin 24/08/2020. Drs. Basir Ketua DPRD bersama Bupati dan Forkopimda serta sejumlah pejabat Luwu Utara (Lutra), mendampingi Gubernur Sulawesi Selatan,  Prof. Dr. Ir. H.M. NURDIN ABDULLAH, M.Agr, saat melakukan  kunjungan kerjanya di Kabupaten Luwu Utara, guna mengunjungi lokasi Hunian Sementara (Huntara) sekaligus membawa bantuan bagi korban banjir bandang yang terjadi pada tanggal 13 Juli 2020 lalu di Luwu Utara. Dari kujungan tersebut diketahui telah ada sekitar 100 unit Huntara yang selesai dibangun, "jadi sudah ada 100 unit yang telah selesai dibangun, selanjutnya ini akan dijadikan Hunian Tetap dengan menambah 300 unit lainnya, sesuai dengan arahan Menko PMK dan kita berharap Semoga hunian ini segera rampung, dan dapat digunakan oleh warga yang kehilangan tempat tinggal mereka" Ungkap Gubernur Sulsel.

Sementara itu Ketua DPRD Lutra menghimbau kepada warga yang terdampak banjir bandang  agar bersabar karena proses pembangunan dan pengadaan rumah Hunian Tetap masih sementara dibangun oleh pemerintah. "untuk itu kami himbau kepada keluarga yang terdampak bencana banjir bandang khususnya yang rumahnya sudah tidak layak untuk ditempati lagi, agar bersabar karena hunian tetap masih sementara dibangun oleh pemerintah sedangkan yang sudah selesai baru 100 unit, sehingga yang belum dapat menampung seluruh korban banjir yang rumahnya rusak" Ungkap Drs. Basir. 

Diketahui bahwa ada beberapa tempat yang disiapkan oleh pemerintah untuk dijadikan lokasi kompleks Hunian Tetap, bagi korban banjir Masamba dan Radda, serta daerah lainnya.