Kamis, 09 July 2020
  • (0473) 21001
  • info@luwuutarakab.go.id

Empati Terhadap Korban Banjir, Anggota DPRD bersama Staf Sekretaiat DPRD Lutra Ikut Gotong Royong

Empati Terhadap Korban Banjir, Anggota DPRD bersama Staf Sekretaiat DPRD Lutra Ikut Gotong Royong Adi Jaya, Anggota DPRD Lutra, memegang Skop, saat bersama staf Sekretariat DPRD melakukan gotong royong. Minggu,28/06/2020

Masamba, Minggu, 28/06/2020. Tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) mengakibatkan banjir dibeberapa sungai besar, sehingga luapan air sungai tersebut menggenangi sebagian pemukiman dan lahan perkebunan maupun lahan pertanian warga, seperti yang terjadi di bantaran sungai Masamba, banjir yang membawa material pasir menjadikan pendangkan pada alur sungai, sehingga air menggenangi permukiman warga dan sebahian fasilitas pendidikan dan fasilitas umum lainnya.
Melihat sebagian masyarakat yang terdampak banjir, khusunya di Kecamatan Masamba, Anggota DPRD Lutra, Adi Jaya bersama Sekretaris DPRD Lutra, Drs. H. Aspar serta sejumlah pejabat dan staf, berbaur dengan masyarakat melakukan gotong royong bersama untuk mengisi pasir kedalam karung, yang selanjutnya digunakan sebagai tanggul sementara agar debit air di sekitar pemukiman warga bisa berkurang. Gotong royong ini dilaksanakan di sekitar Taman Sulikan Masamba, kabupaten Luwu Utara.
"ini salah satu wujud empati kita terhadap keluarga yang terdampak luapan sungai masamba, sekalugus wujud kepedulian sebagai sesama dalam membantu mengatasi luapan sungai masamba". Ungkap Aspar.
Sementara itu Adi Jaya, Anggota DPRD Lutra mengungkapkan bahwa musibah banjir ini adalah peringatan bagi kita semua agar lebih mencintai dan menjaga lingkungan, agar tetap terjaga kelestariannya. "mungkin ini adalah teguran bagi kita semua, untuk lebih menjaga dan melestarikan lingkungan, utamanya di daerah hulu sungai dan ini adalah tanggung jawab kita bersama" katanya, disela mengisi pasir kedalam karung.
Ditambahkan oleh Musbar,  bahwa selain ikut bergotong royong Sekretariat DPRD juga memberikan bantuan sembako kepada warga terdampak banjir, khususnya di kecamatan Masamba. "jadi selain ikut bergotong royong, kita juga memberikan sembako ala kadarnya, untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir. Kami juga berterima kasih kepada teman-teman yang sudah meluangkan waktunya ikut gotong royong" ungkap Kabag Umum Sekretariat DPRD Lutra ini. 

@HmsSetwan.