Kamis, 09 July 2020
  • (0473) 21001
  • info@luwuutarakab.go.id

Terkait Limbah Pabrik Kelapa Sawit PT. Kasmar Matano, DPRD Lutra melakukan RDP

Terkait Limbah Pabrik Kelapa Sawit PT. Kasmar Matano, DPRD Lutra melakukan RDP Ketua DPRD Lutra, Drs. Basir, didampingi Sekretaris Komisi II H. Muh. Azhal Arifin, saat melakukan RDP, Senin 21/06/2020

Sebagai tindak lanjut dari Aspirasi masyarakat , sehubungan limbah Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit PT. Kasmar Matano, yang terletak di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), maka DPRD Lutra memanggil Managemen PT.Kasmar Matano untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP), yang juga dihadiri oleh Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penanaman Modan dan Perizinan Tepadu Satu Pintu (DPM-PTSP) serta aliansi Pemerhati Lingkungan dan Budaya Lutra. 

Karena melibatkan semua Komisi, maka RDP yang dilakukan pada Senin, 21/06/2020, di Ruang rapat paripurna, kantor DPRD Lutra. Jalan Simpurusiang Masamba, hal ini untuk memudahkan pengaturan  penerapan Protokol Kesehatan dalam masa uji coba New Normal Life. RDP kali ini dimpimpin langsung oleh Ketua DPRD Lutra, Drs. Basir, didampingi Sekretaris Komisi II H. Muh. Azhal Arifin dan sejumlah anggota DPRD lintas komisi.

Beberapa point penting yang menjadi kesipulan dari RDP tersebut antara lain :

1. Terima kasih apresiasi yang tinggi kepada pemerhati lingkungan, seni dan budaya Lutra.

2. Bahwa kehadiran PT KASMAR MATANO akan mempermudah Petani Sawit dalam menjual hasil kebunnya dan diharapkan juga akan membuka lapangan kerja.

3. Terkait Limbah cair, diharapkan pihak Peeusahaan agar Serius menagani Limbah Cair tersebut dan juga meminimalisir bau limbah tersebut.